Sirkuit Sepang vs sirkuit Sentul

Sirkuit Sepang vs sirkuit Sentul

Perbandingan ini secara general akan terasa timpang. Namun bagi sejumlah pegiat otomotif khususnya di kelas supercar yang antara lain mengendarai Ferrari dan Lamborghini, baik Sentul maupun Sepang punya kekhasan tersendiri.

Bagi Dedy Widiianto juara dari kelas GTX pada Malaysian Super Series, Sepang terasa lebih memiliki banyak track panjangnya. Oleh karenanya, ia punya banyak kesempatan untuk menggeber mobil.

"Kalau Sepang lebih banyak track panjangnya. Sepang itu kan panjangnya 5 km. (Ada lintasan panjang) high speed, lalu high speed lagi, lalu curve (tikungan). Kecepatan 240 km per jam masih bisa sambil belok," aku pembalap yang bergabung dengan tim Supercar Forza GT3 Indonesia ini.

Sirkuit Sentul

Sementara itu, Sentul diakuinya pada dasarnya bukan merupakan sirkuit yang diperuntukkan bagi ajang yang ia juarai tersebut. Meski begitu, tetap ada kesenangan tersendiri yang ditawarkan pada tempat yang terletak di Bogor Jawa Barat itu.

"Sentul kan bukan dibuat untuk grade ini. Tapi ya kita cukup fun juga kalau di Sentul karena tracknya pendek dan banyak belokan.
Kalau Sepang lebih banyak track panjangnya," akunya.

Sirkuit Sepang

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024