Membredel ketangguhan Bajaj Pulsar 200NS
Membredel ketangguhan Bajaj Pulsar 200NS
Bajaj di Indonesia sendiri diketahui sedang menjalin kerjasama dengan Kawasaki, dalam hal penjualan produknya Pulsar 200NS.
Telah banyak media otomotif yang mencoba membredel keberadaanya kelak di Tanah Air. Salah satu bukti terkuat adalah hadirnya daftar nama merk ini pada TPT Kemenperin RI.
Penasaran dengan bagian 'intim' motor sport asal India ini? Berikut spesifikasi Pulsar 200NS selengkapnya:
Mesin
- Tipe SOHC, 4 valves, liquid Cooled
- Combustion system Triple spark (tiga busi sekaligus)
- Ignition system Independent spark control through ECU
- Crankshaft Type Integral
- Tenaga 23,52 hp pada 9500 rpm
- Torsi 18,3 Nm pada 8000 rpm
- Bore x Stroke: 72 x 49 (mm)
- Kapasitas mesin 199.5cc (200cc)
- Sistem pembakaran masih karburator (UCD 33)
- Filter udara menggunakan paper element
- Knalpot TEC dengan satu moncong keluar
Motor
- Tipe rangka Perimeter Frame dengan Pressed steel
- Wheel base 1363 mm
- P x T x L: 2017 x 1195 x 804 (mm)
- Ground clearance 167 mm
- Bobot motor 145 kg
- Kapasitas tangki BBM 12 liter
- Konsumsi BBM 58 km/liter
Suspensi
- Depan: Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
- Belakang: Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister
Rem
- Depan: Petal Disc with floating caliper, diameter 280 mm
- Belakang: Petal Disc with floating caliper, diameter 230 mm
Roda
- Depan: 100/80 – 17, 52 P Tubeless, 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
- Belakang: 130/70 – 17, 61 P Tubeless, 10 Spoke, 3.5 x 17, Alloy
Performa
- Max Speed 136 Kmph
- Acceleration: 0-60 kmph 3.61 sec dan 0-100 kmph 9.83 sec
Kelistrikan
- System DC Ignition
- Battery 12V 8AH VRLA
- Head Lamp HS1 35/35W
- Tail/Stop Lamp 0.3/3 W, LED
So, bagaimana Anda pasti sudah bisa membandingkan dengan jelas? Mana yang lebih unggul dari segi performa dan efisiensi BBM jika dibandingkan Yamaha New V-Ixion dan Honda CB150R bahkan Honda Tiger.
(kpl/abe)