Mazda bangun pusat distribusi suku cadang dan dealer baru

Mazda bangun pusat distribusi suku cadang dan dealer baru

Sejalan dengan pertumbuhan Mazda di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan memperluas jaringan dealer-nya secara bertahap di tahun 2014. Mazda berencana untuk membuka 7 dealer barunya tahun ini dengan total keseluruhan mencapai 46 dealer resmi di Indonesia.

Selain pengembangan jaringan dealer Mazda di Indonesia, Mazda juga menargetkan untuk melaksanakan pembukaan MMI Parts Distribution Center (PDC) di bulan Februari 2014. Tujuan pembukaan PDC guna meningkatkan pelayanan dan ketersediaan spare parts bagi pelanggan Mazda.

Pembukaan dealer baru Mazda Palangkaraya

"Seluruh inisiatif ini sejalan dengan fokus Mazda untuk meningkatkan brand image perusahaan dan juga melebarkan sayap Mazda di Indonesia. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk mempermudah akses produk dan layanan kami sehingga kepuasan pelanggan setia kami dapat terus ditingkatkan," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Di tahun 2014 Mazda berkeinginan mencetak prestasi lebih tinggi dibandingkan pencapaian 2013 dengan menargetkan penjualan sebesar 12.000 unit.

dokumentasi Mazda Solo, Keizo Okue dan Johanes Handoko

Pada tahun 2013 kemarin Mazda mencatat, dari keseluruhan penjualan produknya, tiga tipe menempati urutan teratas. Dari 11.052 unit yang terjual tahun lalu, Mazda CX-5, Mazda Biante, dan Mazda2 adalah model yang paling laris.

Beberapa produk Mazda juga menunjukkan pencapaian menggembirakan. Misalnya All New Mazda6 tumbuh sebesar 65% di 2013. Sementara Mazda Biante dan New Mazda CX-5 meraih posisi kedua dan ketiga di 2013 dimana masing-masing tumbuh sebesar 57% dan 49%.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024