Masuk Myanmar, Ford berambisi tingkatkan penjualan di ASEAN

Masuk Myanmar, Ford berambisi tingkatkan penjualan di ASEAN

Ford Motor Company secara resmi mengumumkan masuknya ke pasar Myanmar yang sedang membuka diri dengan cepat melalui perjanjian dan kemitraan eksklusif dengan Capital Automotive Ltd., anak perusahaan dari konglomerat terkemuka Myanmar, Capital Diamond Star Group.

Masuknya Ford ke Myanmar akan membantu mendukung strategi pertumbuhan secara keseluruhan untuk kawasan ASEAN, yang mewakili populasi gabungan sebesar 600 juta.

"Masuknya kami ke Myanmar adalah langkah terbaru dalam ekspansi agresif Ford di Asia Pasifik, dan akan membantu kami untuk semakin mewujudkan kesempatan yang ada di kawasan ASEAN sepenuhnya," kata Matt Bradley, President Ford ASEAN.

Ikon truk pickup Ford F-Series dan all-new Ford Ranger yang menetapkan standar baru di kelasnya akan menjadi salah satu model pertama yang tiba di Myanmar.

Pada akhir tahun, Ford berencana untuk menawarkan kepada pelanggan Myanmar showroom yang menyajikan serangkaian lengkap mobil dan truk global, yang mewakili semua segmen kendaraan. Kendaraan ini akan berasal dan diimpor dari fasilitas produksi global Ford, termasuk Amerika Utara dan Thailand.

"Kami melihat potensi dan kesempatan yang luar biasa bagi Ford di Myanmar, dan kami menantikan untuk melayani pelanggan di pasar yang menarik ini," kata David Westerman, Regional Manager, Asia Pasifik, Ford Export & Growth Operations. "Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan investasi yang berarti yang akan mendukung pembangunan ekonomi dan sosial yang sedang berlangsung di negara ini."

Melalui kesepakatan bersejarah dengan Capital Automotive, Ford akan menjadi produsen otomotif global pertama yang menawarkan solusi otomotif lengkap di Myanmar.

Fasilitas dealer pertama Ford hampir selesai di Yangon - pusat komersial dan kota terpadat di Myanmar, dan akan menawarkan solusi penjualan, layanan dan suku cadang terpadu. Rancangan dan operasi fasilitas tersebut sepenuhnya disesuaikan dengan standar global Ford.

"Kami tidak dapat menemukan mitra jangka panjang yang lebih baik dari Ford, dan kami berharap untuk memperkenalkan kendaraan dan layanan kelas dunia Ford ke pasar kami yang sedang berkembang," kata Ko Ko Gyi, pemilik dan Managing Director Capital Diamond Star Group.

Ford dan Capital Automotive berencana untuk memperluas fasilitas di pasar lain di seluruh negara ini bersamaan dengan pertumbuhan bisnis.

"Dengan mitra eksklusif kami, Capital Automotive, kami memiliki posisi yang baik untuk sepenuhnya mewujudkan potensi besar pasar ini dalam jangka panjang", tambah Westerman.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024