Setelah KLX, Kawasaki mau apa dengan motor trail?

Setelah KLX, Kawasaki mau apa dengan motor trail?

Di tengah kegencaran terhadap motor besar impor, lalu Ninja 250, Kawasaki disebut seakan mengabaikan pasar hijau dari motor trail yang justru tidak banyak diisi oleh produsen lain.

Seperti diketahui, Kawasaki memiliki pilihan KLX 150 dan D Tracker.

"Bukan cuma premium bike yang kita perhatikan. Kita juga akan mengangkat offroad-nya kita. KLX 150 dan D Tracker, memang cuma kita yang punya. Makanya kita boleh dong bilang 'offroad adalah Kawasaki'," sanggah Dewi Septiani Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.

Untuk menjaga ini, Kawasaki mengakui sudah punya rencana di 2014 nanti. "Desember, kita akan adakan event offroad trail. Jadi nanti para pemakai KLX bisa memanfaatkan event yang akan digelar di Senayan nanti. Nanti juga akan ada program-program lanjutan lainnya, jadi bukan berarti kita hanya konsentrasi di premium bike," tambahnya.

Kawasaki tak lupakan motor trail

Di segmen ini, Kawasaki antara lain memiliki KLX150S yang dibanderol dengan harga Rp 23 jutaan. Motor trail 4-tak tersebut menggunakan suspensi depan 33 mm telescopic fork, dan suspensi belakang UNI-TRAK linkage system and single shock with 5-way preload adjustability.

Mesinnya sendiri sudah bersistem SOHC 2-katup dengan tenaga maksimum 8,60kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12 Nm pada 6.500 rpm. Motor masih mengandalkan karburator dengan merek Keihin NCV24.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024